5 Resep Cemilan Simpel & Enak ala Cafe yang Bisa Kamu Coba Selama #diRumahAja


"Kurus atau gendut adalah pilihan, tapi makanan enak adalah kebutuhan"

Setelah ditetapkan sebagai pandemi global, COVID-19 atau yang biasa disebut virus corona ini membuat banyak orang tidak lagi bisa hangout untuk jajan atau sekadar nongkrong di cafe. Jika yang yang biasanya mager (malas gerak) buat masak, kini harus lebih rajin masak di rumah. Jika yang biasanya sedang bosan ingin suasana baru langsung saja tinggal jalan keliling kota atau ke mall-mall, kini harus mencari ide agar tidak bosan di rumah.

Nah setelah diumumkannya bahwa di Indonesia juga sudah mulai ada penyebaran virus corona, maka untuk beberapa saat ini hingga waktu yang tidak ditentukan, harus bersabar dulu ya rekan ICO. Tahan dulu nongkrong di Mallnya. Kalau lapar bisa juga sih mesen makanan online, tapi kalau pengen buat sendiri, ada beberapa resep masakan simpel ala cafe yang bisa kamu coba.

1. ROTI CANTIK


resep cemilan simpel roti cantik


Biasanya kita cuma makan roti tawar pakai selai. Ternyata, roti tawar bisa di olah dan jadi kue cantik ini loh 💕

Bahan yang diperlukan:

- Roti tawar

- Selai strawberry

- Saus cokelat

- Kuning telur

- Potongan strawberry kering (optional)

- Gula krystal (optional)

Cara Buat :

Isi Roti dengan selai atau coklat yang diinginkan

Tutup dengan selembar roti lainnya

Cetak menggunakan alat yang berbentuk love (seperti cetakan kue)

Olesi dengan kuning telur di bagian atas

Panggang dalam oven

Jadi deh

2. RESEP KUE ALA KEBUN WORTEL


resep cemilan simpel kebun wortel


Bahan yang diperlukan:
- Cokelat orange .... 400 gr
- Cone Es Krim .... 6 buah
- Gula .... 150 gr
- Biskuit .... 200 gr
- Es krim Vanilla .... 400 gr
- Daun chervil .... secukupnya


resep cemilan simpel kebun wortel
Celup cone eskrim dalam cokelat orange
Diamkan sebentar agar mengeras
balurkan ke gula di bagian luar
isi bagian dalam dengan es krim vanilla
Masukkan ke dalam freezer
Letakan di wadah yang berisi remasan biskuit (contoh di atas oreo)
Hias sesuka hati

3. RESEP PUDING KOPI REGAL


resep cemilan simpel puding kopi

Bahan yang diperlukan:
- Gula…80 gr
- Agar-agar bening…1 bungkus
- Air…500 ml
- Agar-agar bening…50 gr
- Kopi susu…2 bungkus
- Krimer…150 ml
- Kuning telur…2 butir

Cara Buat:

Masak Puding pertama dengan bahan gula, air, dan agar bening
Siapkan susunan regal di cetakan
setelah puding masak, tuang ke dalam cetakan, tunggu 30 menit
Masak puding kedua dengan bahan gula, air, kopi, diaduk hingga rata
Setelah beberapa saat tambahkan kuning telur
Tuang ke cetakan

4. RESEP ZUPPA SOUP INDOMIE


resep zuppa soup mudah


Bahan yang diperlukan:

- Bawang bombai...1 siung
- Bawang putih...2 siung
- Wortel...1 buah
- Jagung pipil...200 gr
- Daging ayam cincang...200 gr
- Susu cair...250 ml
- Kaldu bubuk...1 sdt
- Bumbu indomie...1 bungkus
- Garam...1 sdt
- Indomie rebus...1 bungkus
- Puff pastry
- Kuning telur...1 butir

Cara Membuat :

Tuangkan minyak ke teflon, panaskan
Tumis semua bahan satu persatu kecuali puff pustry
Setelah jadi, tuang ke dalam mangkok
Tutup dengan puff pastry
Oleskan kuning telur
Oven hingga matang


5. RESEP PIE TIRAMISU

resep pie tiramisu mudah

Bahan 1 :
⁃ Cream cheese ….. 200 gr
⁃ Gula ….. 50 gr
⁃ Heavy cream ….. 70 ml
⁃ Telur ….. 1 butir
⁃ Tepung ….. 80 gr
⁃ Espresso ….. 1 sdm
⁃ Kulit pie ….. 1 lembar

Bahan 2 :
⁃ Keju mascarpone ….. 200 gr
⁃ Heavy cream ….. 180 ml
⁃ Gula ….. 50 gr
⁃ Cocoa powder

Cara Membuat :
Kocok semua bahan 1 kecuali kulit pie
Letakkan kulit pie di tempat data, iris kotak di bagian pinggir
Letakkan kocokan bahan 1 bagian tengah
oven

campur semua bahan 2
Masukkan dalam cetakan cream
Hias bagian atas kue
Taburkan cocoa powder di atasnya

Itu dia 5 resep cemilan enak dan simpel yang rekan ICO bisa praktikkan di rumah. Semua bahannya juga mudah dan tidak perlu waktu yang begitu lama lho!

Semua resep dicopy dan diolah lagi dari instagram @cchannel_id. Follow @cchannel_id untuk resep kue lainnya 💛

28 komentar untuk "5 Resep Cemilan Simpel & Enak ala Cafe yang Bisa Kamu Coba Selama #diRumahAja"

  1. Sudah pernah buat yg regal. Eh, besok2 bikin yg tiramisu sama zuppa soup ah, hehe.. makasih resepnya Tri 😍

    BalasHapus
  2. Bikin ngiler fotonyaaaaa... Terutama yang eskrim merah-merah itu. Bisa-bisa sebentar aja dah habis.

    BalasHapus
  3. Yang kebun wortel lucu banget dan pasti enak. Jadi pengen beli oven nih biar bisa bikin kue dari rumah. Apalagi ramadhan sebentar lagi.

    BalasHapus
  4. Bikin jadi pengen makan, kuliner sangat membuat mood booster bagi yang demen masak. Lao saya cuma bisa bikin puding pelangi saja

    BalasHapus
  5. Tertarik sama puding kopi regal
    Lainnya simpel tapi bahan ga ada di rumah hehe

    BalasHapus
  6. Yang menggoda puding kopi Regar... Bikin ngiler. Terima kasih mba, besok kita coba buat...

    BalasHapus
  7. kalo lihat bahan dan cara bikinnya, kayaknya lebih simpel makannya... bagi dong ! he he

    BalasHapus
  8. Pgn bikin tiramisu tapi keju maskarponnya itu loh hahahha....bikin roti plg bs deh, selanjurnya coba zuppa sup

    BalasHapus
  9. Hahahah kurus dan gendut adalah pilihan okeeh baiklaah saya suka kata-kata pembukanya. Pas liat resep dan gambarnya auto laper banget k itu enak-enak banget. Saya pengen coba banget yang Zuppa soup deh kayanya harus disimpen ini resepnya

    BalasHapus
  10. Menggoda banget cemilannya. Sayangnya aku gak bisa masak, mungkin nanti bisa aku coba dikit-dikit, selagi #dirumahaja.

    BalasHapus
  11. Wah kalau menu makananannya gitu, gendut beneran ya. Hanya saat pandemi corona aja, lemak sudah memenuhi tubuh

    BalasHapus
  12. duh, warnanya, jadi bikin ngiler. Hehe

    BalasHapus
  13. Sama dalgona coffee, kak, lagi ngetrend hihihi
    Aku jadi pengin nyoba bikin Regal puding

    BalasHapus
  14. Wah, tampak enak sekali Mbak. Pasti seneng kalaubisa bikin kreasi camilan ala cafe. Sayangnya saya belum bisa, nih. Harus sinau dulu

    BalasHapus
  15. setuju banget, masakan enak itu kebutuhan. Mau cobain bikin yang tiramisu ahhh :)

    BalasHapus
  16. Wahh asyekk nie ada resepnya komplit ,nanti coba dipraktekkan ahhh ,kalau puding pakai yang puding instan itu bisa juga kali ya tinggal tambah regal ya

    BalasHapus
  17. Disaat seperti ini kreatifitas diperlukan agar variasi makanan bisa dicipta dengan mudah ya kak... dan mudsh juga buatnya ga susah... mau coba2 ah

    BalasHapus
  18. wuihhhh kuenya enak enak semua. ada resepnya lagi. boleh ijin save resepnya gak kakak. pengen nyoba bikin.

    BalasHapus
  19. Wah zuppa zoup indomie ini sepertinya layak buat segera dieksekusi ni Mba :)

    BalasHapus
  20. Fix jadi pingin nyoba resep roti cantik sama puding kopi regalnya nih Mbak Tri, makasih ya, bermanfaat banget

    BalasHapus
  21. sluurrrppp nyammiii banget kuenye, nanti saya suruh aja nih ibu saya buat hehe mana tau bisa juga

    BalasHapus
  22. Wah bikin.ngiler cemilannya. Sepertinya bahannya mudah juga cara bikinnya. Mg2 bs segera eksekusi. Mksh ya mba

    BalasHapus
  23. Ampuun, baca artikel ini pas malam-malam, langsung auto lapar deh. Hahaha. Aku ngiler habis melihat foto-fotonya, pengen tak comotin buat ganjel perut. Hahahaha

    BalasHapus
  24. wah yg puding regalnya kayaknya bisa aku bikin nih, besok weekedn mau nyobak ah, wkkw

    BalasHapus
  25. Ah, menggiurkan banget pengen nyoba buat. Tapi kalau buat makanan selalu gagal. Apa memang gak bakat ya buat makanan kak🤣

    BalasHapus
  26. Tertarik banget dengan puding kofee dan pie tiramisunua
    Ngebayangin berbuka puasa sambil minumnkopi apkai itu

    BalasHapus
  27. Roti cantik gampang bikinnya nih. Bisa dicoba untuk takjil buka puasa nih :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Berlangganan via Email