Lebih Hemat! Inilah 6 Cara Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh!

cara tips  menghilangkan jerawat

Hampir setiap orang pasti ingin tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat yang tepat untuk mereka. Karena mempunyai kulit wajah yang mulus, bersih, sehat, dan terawat adalah impiran semua orang. Bahkan hal ini berlaku pada setiap orang tanpa melihat jenis kelaminnya. Setiap pria dan wanita pasti menginginkan kulit yang bersih dan bebas dari jerawat.

Seperti yang terlihat, jerawat itu bisa merusak penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Terlebih bila bekas jerawatnya tidak kunjung hilang, tentu saja ini akan menjadi permasalahan sendiri bagi setiap orang. Jerawat sendiri merupakan pertanda bahwa telah terjadi ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Sehingga kalenjar hormon menghasilkan minyak secara berlebihan penyebab jerawat.

Maka dari itu jika Anda mengalami masalah jerawat dan ingin segera mengatasinya, sebaiknya simak 6 cara menghilangkan jerawat ampuh di bawah ini:

#1 Pakai Es Batu

Sama halnya dengan cara menyembuhkan luka pada umumnya. Ternyata es batu juga efektif untuk menyembuhkan masalah jerawat. Cukup dengan mengompres jerawat memakai es batu, itu akan membuat peredaran darah di area jerawat menjadi lancar. Sehingga masalah jerawat segera hilang.

#2 Gunakan Uap Air Hangat

Uap air panas efektif membuka pori-pori kulit agar semua kotoran yang menyumbat penyebab jerawat bisa dibersihkan. Cara melakukannya cukup dengan uapi wajah Anda selama 5 menit menggunakan air hangat sebelum dibersihkan dengan cleanser. Barulah setelah itu bersihkan wajah menggunakan cleanser.

#3 Memakai Toner Alami

Untuk mengatasi jerawat sebaiknya gunakan toner dari cuka apel. Karena toner alami ini mengandung bahan anti inflamasi yang ampuh mengatasi masalah kulit berjerawat.

#4 Memakai Masker Alami

Cara lain untuk mengatasi jerawat adalah menggunakan masker alami buatan sendiri dalam 2 kali seminggu. Caranya buat masker wajah alami dari papaya, kunyit, yoghurt, soda kue, dan jeruk nipis, niscaya masalah jerawat teratasi.

#5 Jangan Sentuh Jerawat

Jika kulit berjerawat, sebaiknya jangan pernah menyentuh wajah yang berjerawat. Karena jika Anda menyentuh kulit dalam kondisi tangan tidak bersih itu hanya akan memperparah kondisi jerawatnya.

#6 Pakai Skincare tanpa Bahan Aktif

Selebihnya cara efektif mengatasi masalah jerawat adalah menggunakan skincare tanpa bahan aktif. Jadi hindari pemakaian skincare yang mengandung retinoid, tretinoid, acid, dan sejenisnya. Karena bahan bersifat aktif hanya akan memicu kemunculan jerawat. Jadi sebaiknya dihindari saja.

Setiap wajah sebenarnya juga memiliki kondidi kulit yang berbeda-beda. Ada yang kering, ada yang bemrinyak atau lebih ke kombinasi. Kondisi kulit wajah harus dipahami dulu sebelum menggunakan bahan-bahan untuk wajah. Misal untuk penggunaan masker, ada bahan yang bisa melembabkan, tapi ada bahan yang mampu menyerap minyak. Pastikan kenali dulu karakter kulit wajah ya.

7 cara di atas bisa dicoba karena bisa dibilang beberapa tips di atas cukup alami. Hindari memencet jerawat. Mungkin rekan ICO gemas dengan jerawat di wajah, tapi jika kebiasaan memencet jerawat terus dilakukan, bekas-bekas jerawat bisa semakin susah hilang.

Nah, jadi seperti itulah 7 cara menghilangkan jerawat yang bisa Anda coba di rumah. Kira-kira, mau coba cara yang mana dulu? Sebaiknya sesuaikan dengan kondisi kulit Anda sebelum menggunakan cara di atas. Bila Anda sudah mencoba 6 langkah di atas dan ternyata belum cukup membantu, sebaiknya segera konsultasikan hal ini kepada dokter kulit terdekat.

5 komentar untuk "Lebih Hemat! Inilah 6 Cara Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh!"

  1. Aku kalo pas lagi jerawatan malah seneng pake retinol mbak, biasanya yang konsentrasinya cuma 0.1%, jadi masih cukup mild. Hasilnya jerawat jadi lebih cepet terhempas :D

    BalasHapus
  2. Aku sudah jerawatan sejak pertama kali menstruasi, dan berlanjut sampai kuliah. Kalau sekarang alhamdulillah sudah enggak, hehe. Kalau di aku, kuncinya bersihin wajah yang bener dan pilih skincare yang tepat. Sayangnya, skincare yang tepat itu harganya bikin pusing. hehehe

    BalasHapus
  3. Saya tuh termasuk jarang berjerawat tapi sekalinya jerawatan gede banget dan lama hilangnya meski sudah pakai obat jerawat. Nanti mau coba tipsnya Mbak Triyatni deh siapa tahu lebih cepat menghempaskan jerawat.

    BalasHapus
  4. Daku kalau jerawatan biasanya pertanda akan datang bulan. Pernah daku biarin aja, nggak pake obat apa-apa, pernah juga pakai es batu, alhamdulillah bersih lagi

    BalasHapus
  5. Aku baru tau kalo kasih uap ke wajah bisa ngilangin jerawat juga, soalnya aku taunya cuma pake batu es hehe.. emang bener sih kalo lagi jerawatan gemes banget cepet2 pengen ngilangin, tapi ga boleh dipegang, bikin salah tingkah jadinya haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Berlangganan via Email