Corona Virus Update di 4 Negara: Terinfeksi 1,34 Juta, 276.515 Sembuh!

virus corona update

Data terbaru corona virus update hari ini menunjukkan bahwa jumlah infeksinya sebanyak 1,34 juta jiwa. Diantaranya 74.565 jiwa telah meninggal dunia, dan sisanya 276.515 dinyatakan berhasil sembuh. Sampai sejauh ini, jumlah kasus virus corona paling banyak terjadi di Amerika Serikat. Yaitu ada 300.000 kasus, selanjutnya disusul dengan Negara Spanyol, Italia, dan Jerman.

Menjadi pandemi global yang tersebar hampir di seluruh dunia, wabah virus corona memang semakin memprihatinkan. Virus corona, hal yang tidak kasat mata, namun mampu membuat banyak goncangan di berbagai sektor. Sektor pendidikan, keamanan, hiburan, pariwisata dan masih banyak lainnya. Hal yang tentu berimbas keapda aspek enkonomi. Tentu hal tersebut juga semakin membuat banyak orang kehilangan mata pencaharian dan kehilangan kesempatan untuk bekerja di luar rumah. 

Pemerintah Indonesia sendiri sudah menyarankan untuk work from home (WHF) atau kerja dari rumah. Namun tidak semua bisa melakukan itu. Ada yang masih harus bekerja di luar atau sebaliknya, pekerjaannya hilang begitu saja. 

Update virus corona juga semakin hari semakin tinggi. Belum ada kabar pasti kapan kira-kira virus ini akan berakhir. Paling banyak memang terjadi di beberapa negara adidaya. Dari ke-4 negara tersebut, pasien meninggal dunia paling banyak berasal dari Negara Italia, Spanyol, Amerika Serikat, dan Perancis. Untuk lebih lengkapnya, di bawah ini adalah perkembangan terbaru seputar corona virus update yang terjadi di 4 negara di dunia, antara lain:

Update Virus Corona di Indonesia

Per tanggal 6 April 2020, menunjukkan kasus infeksi corona yang terjadi di Indonesia mencapai 2.491 jiwa. Itu artinya telah terjadi peningkatan sebanyak 218 jiwa dari hari sebelumnya. Dari data tersebut dinyatakan ada sebanyak 192 jiwa sembuh, sedangkan 209 jiwa berakhir dengan meninggal dunia. Kasus ini terjadi pada 32 provinsi di Indonesia.

Di beberapa wilayah tersebut memiliki status yang berbeda, tergantung dari kondisi wilayahnya masing-masing. Beberapa status yang ditetapkan pada masing-masing wilayah tersebut adalah siaga darurat, tanggap darurat, darurat bencana, dan gugus tugas penanganan. Beruntungnya sampai sejauh ini sudah ada bantunan dana masuk dari rekening dalam negeri, luar negeri, dan donasi sebanyak Rp 82,9 M.

Update Virus Corona di AS

Di Amerika Serikat per Selasa, 7 April 2020 pagi ini dilaporkan sudah ada 364.723 jiwa terkena virus corona. Untuk lebih lengkapnya, sudah ada 10.781 dinyatakan meninggal dunia. Maka dari itu Presiden AS menyatakan telah membuat perjanjian untuk mendatangkan 55 juta masker N95 ke AS hingga 3 bulan ke depan. Upaya ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan APD tenaga medis.

Update Virus Corona di Italia

Per Selasa (7 April 2020) pagi, dinyatakan jumlah penderita corona di Italia yang telah dikonfirmasi sebanyak 132.547 jiwa dengan jumlah kematian 16.523 jiwa. Itulah sebabnya sampai sejauh ini Italia dinyatakan memiliki angka kematian tertinggi karena virus corona. Dari sinilah Perdana Menteri Italia menyatakan bahwa pemerintah akan mengalokasikan dana sebesar 400 M dollar Euro untuk membantu masyarakat yang terkena dampak corona.

Update Virus Corona di Inggris

Per pagi ini, jumlah infeksi corona di Inggris mencapai 52.279 jiwa, diantaranya 5.385 telah dinyatakan meninggal dunia. Terbaru, Boris Johnson, Perdana Menteri Inggris saat ini dirawat secara intensif karena memperlihatkan gejala corona sesudah 10 hari dikarantina. Beruntungnya, dalam konferensi pers baru-baru ini dikatakan Boris sudah membaik dan bisa bertugas lagi memimpin Negara.

Melihat corona virus update di atas, tercatat bahwa jumlah pasien meninggal dunia adalah berasal dari Negara Italia. Tentu saja hal ini masih bisa berubah, mengingat sampai saat ini virus ini masih menggemparkan dunia. Untuk lebih lengkapnya silakan pantau terus beritanya di situs-situ terpercaya untuk mengetahui informasi terupdate seputar virus corona di seluruh dunia.

Terakhir, semoga pandemi ini segera berakhir. Semoga tidak semakin banyak korban yang berjatuhan. Kita doakan juga semoga para petugas lapangan seperti petugas medis, keamanan dan lainnya diberi kekuatan dan kesabaran. Aamiin. 



Posting Komentar untuk "Corona Virus Update di 4 Negara: Terinfeksi 1,34 Juta, 276.515 Sembuh!"

Berlangganan via Email